Buka Musrenbang RKPD, Walikota Sampaikan Rencana Program Prioritas Pemkot Tahun 2023

    Buka Musrenbang RKPD, Walikota Sampaikan Rencana Program Prioritas Pemkot Tahun 2023

    TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 yang berlangsung secara virtual pada Selasa, (29/03).

    Dalam kesempatannya, Walikota menyampaikan rencana pembangunan prioritas di Kota Tangerang tahun 2023 yang menitik beratkan pada lima prioritas. 

    "Difokuskan pada lima hal yang menjadi rencana pokok ke depan, "

    "Yaitu pemantapan perekonomian, sumber daya manusia, insfrastruktur, kualitas lingkungan hidup, dan pemantapan layanan publik, " jelas Walikota dalam sambutannya.

    Lanjut Walikota, kelima rencana pembangunan tersebut harus menjadi acuan program prioritas pada tahun 2023 yang merupakan tahun terakhir dalam RPJMD periode 2019-2023. 

    "Fokuskan terhadap sektor-sektor yang yang masih belum mencapai hasil maksimal akibat dampak pandemi, sehingga capaian ke depannya bisa terus dimaksimalkan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, " ujarnya.

    Arief juga menjabarkan, capaian pembangunan yang diraih pada tahun sebelumnya, tentu saja belum menjawab secara tuntas permasalahan masyarakat yang bergerak dinamis di tengah pandemi ini.

    "Oleh karena itu saya berharap seluruh program yang direncanakan di tahun 2023 agar dapat diarahkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik yang sifatnya makro maupun mikro, "

    "Semoga musrenbang ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mematangkan konsep perencanaan tahun 2023 sehingga setiap program yang kita susun memberikan manfaat dan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang, " tukas Walikota.

    (Hms/Hbi)

    Habibi

    Habibi

    Artikel Sebelumnya

    Wakil Walikota Tangerang Tinjau Pendistribusian...

    Artikel Berikutnya

    Penandatanganan NPHD Pemkot Tangerang Harapkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Terus Berikan Rasa Aman, Satbrimob Polda Banten Laksanakan Patroli

    Ikuti Kami